Senin, 18 April 2011

Bu Kek Siansu


Belum pernah mendengar judul cerita Bu Kek Siansu? Bagaiaman dengan Kho Ping Ho? Belum pernah mendengarnya juga? Wah sama kalau gitu =_=.Kho Ping Ho memiliki nama lengkap Asmaraman S. Kho Ping Hoo merupakan pengarang dari serial silat yang sangat terkenal di masa lalu dengan judul Bu Kek Siansu. (info gugel..not from me ==')

Bu Kek Siansu sendiri adalah nama julukan dari tokoh utama cerita silat karya Kho Ping Ho yang bernama Kwa Sin Liong.Ia dikisahkan pada masa kecilnya disebut "Anak Ajaib" (Sin Tong) karena dalam usianya yang amat muda telah memiliki kepandaian dalam mengobati berbagai penyakit.Kebiasaannya menjemur diri di sinar matahari pagi dan di bawah terangnya bulan purnama,menguatkan tulang dan membersihkan darahnya sehingga menarik minat kaum datuk persilatan untuk mengangkatnya menjadi murid.Perebutan atas diri bocah ajaib yang bernama Kwa Sin Liong,anak tunggal dari Keluarga Kwa di kota Kun-Leng,akhirnya dimenangkan oleh Pangeran Han Ti Ong.Seorang sakti keturunan raja yang bertempat tinggal di sebuah tempat yang mendekati dongeng di laut utara,yang dikenal di kalangan kangouw (sungai-telaga) dengan nama Pulau Es.

Baiklah bagi yang berminat membaca cerita Bu Kek Siansu karya Kho Ping Ho ini, berikut adalah daftar lengkap untuk mendownload cerita tersebut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar